Tuesday, 6 November 2012

Cara Membuat Buku Tamu TERSEMBUNYI dari Cbox atau Shoutmix


Peletakan buku tamu sebaiknya diletakkan di tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung. Ya, tentunya agar pengunjung mudah menemukan dan mengisi buku tamu. Namun jika diletakkan apa adanya, ntar yang ada malah template terasa penuh. Gini cara mengakalinya, jagoan liat disebelah kanan layout fatwa-hacker.blogspot.com ada buku tamu yang tersembunyi bukan. Coba jagoan klik, dooorrr, dan buku tamunya muncul. Cara seperti itulah yang cocok untuk sebuah penempatan buku tamu. Tertarik? ikuti langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama jagoan harus punya akun di Cbox atau Shoutmix dan kreasikan tampilan buku tamu yang cocok untuk blog jagoan.
2. Dapatkan kode cbox/shoutmix untuk blog agan sendiri di
3. Masuk ke akun blogger jagoan dan masuk ke Layout dan masuk tab Page Elemen
4. Tambahkan widget HTML/Javascript dan letakkan terserah dimanapun
5. Copy dan pastekan kode dibawah ke dalam widget HTML/Javascript tadi

masih gak tau letaknya html/java script di tambah gadget??
cara-nya klik tambah gadget seperti di gambar ini:


lalu klik html/java script seperti gambar berikut:




lalu kalau sudah tambah kan kode akun Cbox kalian atau shoutmix kalian seperti dibawah ini:

<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:50px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}

.gbtab{
height:100px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://lh4.ggpht.com/_jn57XA2jLxY/SmCHl1YEsxI/AAAAAAAAAXQ/HshHClEVcvY/tabs.png') no-repeat;
}
.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #A5BD51;
background:#F5F5F5;
padding:10px;
}
</style>

<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.right = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>

<div id="gb">

<div class="gbtab" onclick="showHideGB()">   </div>

<div class="gbcontent">

<!-- Ganti tulisan ini dengan kode cbox/shoutmix kalian -->

<a href="http://fatwa-hacker.blogspot.com"> Grab this </a>
</a>

<div style="text-align:right">
<a href="javascript:showHideGB()">
[tutup]
</a>
</div>

</div>

</div>

<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script>


ganti tulisan 
<!-- Ganti ini dengan kode cbox/shoutmix kalian --> 
dengan code Cbox atau shoutmix kalian,....

NIH screen shotnya



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Tolong tinggalkan comment yang sopan.
Kunjungi terus blog saya, dan jangan lupa tinggalkan komentar agar ane menjadi semangat untuk posting hal-hal baru ^.^